Golkar Target Sapu Bersih

  • Bagikan

Menurut dia, untuk melakukan hal tersebut maka ada beberapa hal yang mesti dilakukan oleh TP. Pertama, TP mesti menorehkan legacy di Golkae Sulsel, dan salah satu cara untuk melakukan itu adalah dengan mengupayakan pertambahan perolehan kursi Golkar Sulsel secara signifikan.

Kedua, TP mesti menjalin komunikasi politik yang hangat dengan elit-elit Golkar Sulsel. Selain itu, sebagai Ketua Golkar Sulsel, TP mesti mengemas pesan komunikasi politik mengenai dirinya secara apik kepada publik Sulsel.

Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin, Sukri menilai dilihat dari posisi TP sebagai ketua Partai Golkar Sulsel maka paling tidak secara politik memiliki modal politik awal yang cukup.

“Apalagi Golkar merupakan partai yang cukup dominan di beberapa wilayah di Sulsel. namun tentu saja hal tersebut bukan aspek satu satunya,” kata Sukri.

Menurut dia, TP tentu harus bersaing dengan beberapa nama lain yang juga potensial baik yg merupakan kader partai politik maupun non-partai. “Artinya TP juga harus mampu melebihi nama-nama potensial tersebut,” jelasnya.

Sedangkan, pada posisi ini TP dan Golkar Sulsel tentu masih harus bekerja lebih baik agar potensi elektabilitasnya dapat bersaing dengan kandidat lain dalam sisa waktu menuju Pilgub nanti.

“Karena tentu saja Golkar berharap akan mendukung kandidat yang memiliki potensi besar untuk menang demi mengembalikan tradisi mereka setelah pada periode ini tidak berhasil,” imbuh dia.

  • Bagikan

Exit mobile version