Mahtan Gelar Khitanan di Maccini Sombala

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan) menggelar khitanan di Masjid Al Ade Agung Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Senin (14/3). Total peserta yang ikut sebanyak 55 orang.

Khitanan ini terlaksana atas kerjasama dari Mahtan Pengurus Masjid Al Ade Agung dan jajaran Pemerintah Kelurahan Maccini Sombala. Pelaksanaan kegiatan juga tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes) yang ditetapkan pemerintah di mana tetap menjaga jarak.

Ketua Mahtan, Abdul Azis mengatakan kegiatan ini melibatkan Pemerintah Kelurahan Maccini Sombala dan jajaran RT/RW untuk data anak warga yang berdomisili sekitar masjid. Di mana para pesertanya berasal dari warga kurang mampu.

Selain hapus tato gratis, sambung dia, kegiatan sosial keagamaan seperti khitanan juga merupakan program yang disasar oleh Mahtan baik di dalam Kota Makassar maupun di daerah.

“Terima kasih para donatur Mahtan yang dimana selalu memberikan bantuan dan support di setiap kegiatan Mahtan semoga menjadi ladang pahala,” jelas Abdul Azis.

Terpisah, Lurah Maccini Sombala, Saddam Musma, menuturkan kegiatan khitanan yang diadakan ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar masjid. Dirinya mewakili warga Maccini Sombala mengucapkan terima kasih banyak tim Mahtan yang telah melaksanakan kegiatan khitanan di wilayahnya.

“Semoga kedepan kegiatan sosial lainnya dapat terlaksana di Kelurahan Maccini Sombala dan dapat bersinergi kembali,” ujarnya. (*)

  • Bagikan