MTQ XLII Tingkat Kabupaten Sinjai Resmi Ditutup Bupati, Kecamatan Sinjai Selatan Raih Juara Umum

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XLII (42) Tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2022 yang dipusatkan di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong resmi ditutup oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, Minggu, (13/03/2022) malam.

Adapun yang keluar sebagai juara umum adalah Kecamatan Sinjai Selatan dengan meraih total nilai 110.

Hal itu diketahui saat Wakil Koordinator Dewan Hakim, H. Roslan membacakan pengumuman juara setiap cabang lomba serta peraih juara umum MTQ XLII tahun 2022.

“Juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an XLII tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2022 adalah Kecamatan Sinjai Selatan dengan nilai 110,” ucapnya.

Ketua Kafilah Sinjai Selatan, H. Muh. Umar mengaku akan terus melakukan penguatan Qari dan Qariah melalui pembinaan yang intens meskipun kafilahnya keluar sebagai juara umum.

“Kami akan tetus memperkuat pembinaan Qari dan Qariah khususnya di Sinjai Selatan. Kalau ini kita lakukan di 9 kecamatan, Insya Allah kita akan bangkit dalam Tilawatil Qur’an,” ujarnya.

Dirinya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang telah sungguh-sungguh memperhatikan para peserta MTQ, dibuktikan dengan adanya pemberian bonus bagi para juara.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya buat bapak Bupati Sinjai karena apresiasi kepada para pemenang lomba sangat baik. Insya Allah ini akan menjadi motivasi bagi kami dan seluruh peserta untuk terus meraih prestasi ke depannya,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Sinjai, ASA dalam sambutannya merasa bangga atas terselenggaranya MTQ dengan baik dan lancar.

“Kami dari pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada bapak Camat Sinjai Borong, dewan hakim, para panitia, serta masyarakat yang telah menyukseskan MTQ tahun ini,” ucapnya.

ASA juga menyampaikan selamat kepada para kafilah atau peserta yang berhasil meraih prestasi pada event keagamaan dua tahunan ini. Ia pun berharap, para peserta yang juara dapat mempersiapkan diri ke depan untuk menghadapi ajang MTQ Tingkat Provinsi Sulsel.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada kafilah-kafilah yang berhasil menjadi juara. Kualitas dari MTQ tahun ini semakin meningkat. Mudah-mudahan para pemenang ini bisa dipersiapkan dengan maksimal untuk menghadapi ajang MTQ Tingkat Provinsi Sulsel tahun ini di Kabupaten Bone,” pesannya.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyerahan hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada masing-masing peserta. (*).

  • Bagikan