Pemkab Pinrang Launching KIPP dan Penandatanganan One Agency One Innovasion

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang melaunching Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Kabupaten Pinrang dan Penandatanganan Komitmen One Agency One Innovation di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Senin (14/3).

Kepala Bagian Organisasi Setda Pinrang Syamsumarlin mengungkapkan tujuan dari penyelenggaraan KIPP ini adalah untuk menjaring model baru dalam inovasi pelayanan publik.

“Pelaksanaan KIPP yang merupakan imbauan Kementerian PAN-RB ini adalah sebagai salah satu upaya untuk mendorong pemerintah daerah dan OPD untuk melakukan berbagai inovasi yang bermuara pada pelayanan publik yang semakin baik,” ungkap Syamsumarlin.

Tidak berbeda jauh dengan pelaksanaan KIPP, One Agency One Innovation, Syamsumarlin melanjutkan, hal ini tentunya bermuara pada peningkatan kualitas pelayanan publik melalui inovasi dari tiap OPD yang dapat di breakdown hingga tingkat bidang di masing-masing OPD.

Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya berharap pelaksanaan KIPP dan One Agency One Innovation ini berorientasi pada pelayanan yang semakin baik bagi masyarakat Pinrang.

  • Bagikan