Kapolres Pangkep : Tidak Ada Alasan, Capaian Vaksin Harus 100 Persen

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL – Kapolres Pangkep AKBP. Try Handako sebut capaian vaksinasi di Pangkep sudah tembus angka 89 persen untuk vaksin dosis pertama, dan 59 persen capaian untuk vaksin dosis kedua.

Hal tersebut disampaikan Try Handako dihadapan jajaran Forkopimda pada rapat koordinasi (rakor) perecepatan vaksinasi di ruang pola kantor bupati, Selasa (15/03/2022).

Meski proses vaksinasi di Pangkep terbilang cepat, bukan berarti tanpa kendala, ini lantaran kondisi geografis Pangkep yang cukup sulit ditempuh dan memakan waktu yang lama.

“Kendala kita ada di kepulauan. Hampir 20 persen penduduk ada di kepulauan, jarak dan waktu ini yang sedikit menyulitkan, tapi itu bukan alasan, kita terus berupaya melakukan upaya untuk mencapai target 100 persen,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, perlu ada kerjasama semua pihak. Termasuk tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh wanita untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar ikut vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pangkep, Herlina menambahkan,jika rakor ini digelar untuk percepatan capaian vaksinasi khususnya vaksinasi dosis kedua.

“Vaksin pertama kita genjot mencapai 100 persen, dan vaksin kedua ini paling tidak 70 persen hingga akhir bulan Maret, dan ini dibutuhkan kolaborasi semua pihak,” ungkap Herlina.

Pemkab Pangkep katanya, terus berupaya mencapai target vaksinasi.

Melalui rakor ini, diminta komitmen bersama semua pihak untuk mengupayakan capai target. Termasuk pihak Dinas Pendidikan, kecamatan, desa dan kelurahan.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version