Buka FK-BPD Luwu Utara, IDP: Kades dan Perangkat Pemerintah Jaga Komunikasi dan Harmonisasi

  • Bagikan

LUWU UTARA, RAKYATSUSLEL.CO – Para pengurus ataupun Anggota Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa se-Kabupaten Luwu Utara agar selalu menjaga Komunikasi dan Harmonisasi dengan Kepala Desa dan perangkat di pemerintah desa masing-masing.

Demikian disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat membuka musyawarah Kabupaten ke-3 Forum komunikasi Badan permusyawaratan Desa (FK-BPD) yang di gelar, Selasa 15/03/2022 (Pagi), bertempat di hotel simpati, kecamatan sukamaju.

Indah menambahkan, Keharmonisan roda pemerintahan itu perlu terus di jaga.

“Terus jalin Komunikasi dan ciptakan Harmonisasi dengan Kepala Desa sesuai dengan tugas tufoksi masing-masing, sehingga tercipta kinerja yang baik, yang di harapkan bisa meningkatkan kualitas desa kita,” ujarnya.

BPD juga memiliki fungsi pengawasan dalam kinerja kepala desa dan pemerintahannya. Selain itu, BPD juga turut serta dalam perancangan (ABPDes) serta peraturan-peraturan desa.”Ungkapnya

Indah menuturkan, bahwa BPD boleh saja menciptakan sifat kritis dalam setiap kebijakan yang akan di lakukan untuk masyarakat.

“Boleh saja memiliki sifat kritis tapi pentingkan etika komunikasi, apa lagi dari data yang di sampaikan tadi hampir 80% pengurus BPD di desa itu baru jadi perlu penyesuaian dan komunikasi lebih agar dapat menjalankan fungsi dengan baik,” tandasnya.

BPD sebagai perwakilan masyarakat tentu kita harap di isi oleh orang-orang yang ingin mengabdikan diri kepada masyarakat, kita tidak ingin organisasi di tingkat desa jadi organisasi oligarki yang hanya di kelolah oleh sepihak tanpa ada hal yang baik tercipta bagi masyarakat,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Luwu Utara, Ketua FK-BPD kabupaten Luwu Utara, Sudirman Salomba, Kepala PMD, Drs Misbah serta para camat se-kabupaten Luwu Utara. (*)

  • Bagikan