Buka RAT Fitrah Mandiri, Musrifah Basli: Koperasi Harus Mampu Berdaptasi di Era Digital

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL –┬áDengan kemajuan teknologi informasi saat ini, koperasi diharapkan harus mampu beradaptasi dan memanfaatkan ruang digital dalam meningkatkan usaha dan kesejahteraan anggotanya di era digital.

Hal itu disampaikan Pembina Koperasi PKK Fitrah Mandiri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli pada pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-9, Tahun Buku 2021 Koperasi PKK Fitrah Mandiri di Sekretariat TP PKK Kepulauan Selayar, Selasa (15/3).

Ada tiga agenda pokok pada RAT Koperasi PKK Fitrah Mandiri kali ini, yakni antara lain, pertanggungjawaban pengelolaan Koperasi Tahun Buku 2021, Pemilihan Pengurus dan Pengawas, serta Penyusunan Program Kerja.

Musrifah Basli menekankan, bahwa RAT Koperasi merupakan forum tertinggi pengambilan keputusan dengan prinsip dari oleh dan untuk anggota, setiap anggota berhak menyuarakan aspirasi yang berorientasi untuk kemajuan koperasi.

“Berbagai capaian positif harus ditingkatkan dan segala kekurangan agar menjadi perhatian untuk diperbaiki kedepan, disamping itu, dengan kemajuan teknologi saat ini maka koperasi kita pun harus mampu berdaptasi dengan memanfaatkan ruang digital,” ucapnya

Selanjutnya, lanjutnya, untuk penyusunan program kerja koperasi harus berorientasi pada peningkatan kesejahteraan anggota, dengan tetap memperhatikan dinamika kebutuhan anggota sehingga keberadaan koperasi bisa dirasakan manfaatnya seluruh anggota.

Musrifah menilai, Koperasi Fitrah Mandiri punya potensi untuk berkembang dari tahun ketahun. Namun hal tersebut tentunya harus didukung oleh semua unsur yang ada dalam koperasi, baik pengurus anggota maupun pengawas dengan mengoptimalkan tugas fungsi dan perannya masing-masing.

“Selamat melaksanakan RAT, semoga dari forum ini lahir pemikiran pemikiran kreatif dan keputusan-keputusan positif yang mampu mengakselerasi pengembangan koperasi Fitrah Mandiri menjadi koperasi yang maju dan mensejahterakan anggotanya,” tutup Musrifah.

Sementara Kadis Perindag Koperasi dan UKM Kepu Selayar, Andi Abdurrahman mengatakan, pelaksanaan RAT merupakan gambaran kinerja dari sebuah koperasi.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi segenap pengurus Koperasi PKK Fitrah Mandiri atas terlaksananya RAT tahun 2021, dan berharap Koperasi PKK Fitrah Mandiri bisa semakin mengembangkan usahanya ke depan.

Selain Pembina Koperasi PKK Fitrah Mandiri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli, RAT Koperasi Fitrah Mandiri juga dihadiri oleh Kadis Perindag, Koperasi dan UKM, unsur Dekopinda, unsur penyuluh dan pengawas koperasi serta para pengurus Koperasi PKK Fitrah Mandiri. (*)

  • Bagikan