Kukuhkan Forum Genre Luwu Utara, Begini Arahan Wabup Suaib Mansur

  • Bagikan

MASAMBA, RAKYATSULSEL – Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara, Suaib Mansur mengukuhkan Forum Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Luwu Utara dan Konselor sebaya DP3AP2KB Tahun 2022 di Aula Lagaligo Kantor Bupati kabupaten Luwu Utara, Rabu (16/3).

Pada kesempatan itu, Wabup Suaib Mansur menyampaikan selamat atas pengukuhan Forum Genre periode 2022-2023 dan Konselor Sebaya 2022. Dalam arahannya, dia berharap mereka dapat memfasilitasi remaja dalam melakukan konsultasi sebaya guna menyelesaikan permasalahan di kalangan remaja.

“Program genre dikembangkan dalam rangka merespon peremasalahan yang ada di remaja saat ini utamanya mencegah pernikahan dini, seks pra nikah dan penyalahgunaan NAPZA (narkotika, psikotropika, Dan zat adiktif),” tukas Suaib Mansur.

Dia menjelaskan, perkembangan tekhnologi yang kian menglobal menjadikan perubahan besar terhadap prilaku remaja. Di mana perubahan itu cenderung ke kegiatan negatif, remaja dalam kondisi ini tentu membutuhkan penanganan serta informasi mengenai pentingnya menata masa depan dengan meninggalkan prilaku yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan.

“Pemkab Luwu Utara sangat mengapresiasi dan akan mendukung program genre dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas,” jelasnya.

Menurut Suaib Mansur, keberhasilan pelaksanaan kegiatan forum genre ini sangat tergantung pada komitmen dan peran serta semua pihak.

“Saya berharap semua OPD terkait dan organisasi/lembaga dapat melibatkan dan memfasilitasi kegiatan yang dilakukan,” pungkasnya. (*)

 

  • Bagikan

Exit mobile version