Polisi Ringkus 39 Anggota Gank Motor Bodrex

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Sebanyak 39 orang diduga kawanan gank motor hendak menyerang permukiman warga diringkus polisi. Mereka  yang rata-rata berusia belasan tahun ini diamankan di Jalan Gunung Latimojong Rabu (16/3) dini hari. Polisi berhasil menyita puluhan senjata tajam seperti parang dan panah berupa busur.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budi Haryanto mengatakan, kawanan geng motor bernama Bodrex ini, berhasil ditangkap petugas saat hendak melakukan aksinya menyerang pemukiman warga.

“Kami dapat informasi, tim langsung ke lokasi kejadian. Petugas berhasil menangkap satu persatu pelaku. Jumlahnya ada 39 orang yang diamankan,” kata Kombes Pol Budi, Rabu (16/3).

Dalam melancarkan aksinya, gank Bodrex ini sering membawa senjata tajam mulai dari parang, juga anak panah beserta ketapelnya. Hal itu terbukti dari banyaknya barang bukti yang diamankan.

Budi–sapaan akrab Kapolrestabes Makassar itu mengaku sangat menyangkan aksinya sebab mereka masih remaja. Bahkan beberapa diantaranya masih berstatus sebagai pelajar.

“Ada juga delapan orang dari luar Makassar yang berusaha membujuk temannya dalam menjalankan aksi kriminal,” ujarnya.

Karena meresahkan masyarakat, maka para gank motor ini akan ditindak tegas sesuai aturan yang ada. Termasuk kata Budi, 39 orang ini akan dilakukan pembinaan.

“Dua hal yang akan kami lakukan yakni penegakan keras dan pendekatan sosial. Dalam penegakan keras tetap diproses hukum. Namun setelah diproses hukum, kita akan berusaha menyadarkan melalui organisasi yang sudah bentuk,” ucapnya.

Gank motor ini diketahui diringkus Tim Jatanras Polrestabes Makassar dan Polsek Ujung Pandang itu. Adapun 39 orang ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjutan di Mapolsek Ujung Pandang. (Isak)

  • Bagikan

Exit mobile version