Sosialisasi Pembangunan Ketahanan Keluarga di Desa Tanete, Rusdi Gani Bagikan Minyak Goreng

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidrap H. Rusdi Gani melakukan Sosialisasi peraturan perundang undangan no 4 tahun 2020 Tahap II tahun anggaran 2022 tentang Pembangunan Ketahanan Keluarga di Desa Tanete, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (15/3/2022).

Sosialisasi tersebut dihadiri Kepala Dinas Sosial H. Soalihin dan Sekretariat DPRD Kabupaten Sidrap, H. Rusdi Gani yang juga politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sidrap itu berterima kasih kepada ratusan masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu.

Selain menyampaikan Perda tentang pembangunan ketahanan keluarga, momen tersebut juga digunakan H. Rusdi Gani untuk membantu masyarakat dengan membagikan sembako gratis berupa gula dan telur, ditambah minyak kemasan.

Pemberian sembako terutama minyak goreng kemasan itu untuk membantu warga terutama ibu-ibu yang mengeluhkan langka dan mahalnya minyak goreng di Kabupaten Sidrap. Hingga saat ini, Sekretaris PPP Sidrap tersebut telah membagikan 500 bungkus minyak goreng gratis kepada masyarakat di daerah pemilihannya.

“Semoga dapat membantu masyarakat kita yang saat ini sulit mendapatkan minyak goreng,” ungkap anggota Komisi II DPRD Sidrap itu.

Terkait minyak goreng lanjutnya, Komisi II DPRD Sidrap telah melakukan komunikasi dengan dinas perdagangan provinsi, sehingga ia optimis, kelangkaan minyak goreng di Sidrap akan teratasi.

“Khusus untuk Sidrap, kebutuhan minyak goreng perharinya itu mencapai 20 ribu liter, insya Allah dalam waktu dekat terutama pada saat Ramadhan akan ada 1 juta Liter lebih minyak goreng yang akan di kirim ke Kabupaten Sidrap,” ungkapnya.

Satu juta liter lebih minyak goreng tersebut nantinya akan digunakan dalam operasi pasar murah, yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten dan Bulog Sidrap.

“Kami berharap kedepan kelangkaan minyak goreng sudah bisa teratasi,” harapnya. (Rid)

  • Bagikan