Kunjungi Baebunta, Bupati Indah Ikuti Acara Pengukuhan Tomakaka Masamba ke-29

  • Bagikan

MASAMBA, RAKYATSULSEL – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melakukan kunjungan di Kecamatan Baebunta. Agendanya menghadiri pengukuhan Tomakaka Masamba ke-29 di Rumah Adat katokoan ketomakakaan Masamba, Kemakolean Baebunta, Kamis (17/3).

Kata Indah, pengukuhan Tomakaka Masamba salah satu peristiwa yang tidak setiap saat ditemui. Bahkan, dirinya baru pertama kali menyaksikan acara adat ini.

“Saya pribadi ini kali pertama saya menyaksikan pengukuhan Tomakaka Masamba. Apa yang kita saksikan hari ini adalah upaya kita untuk menghormati keberadaan adat khususnya di wilayah masamba,” ungkap Indah.

Sambung dia, acara ini sekaligus menjadi bagian dalam upaya melestarikan tiga tungguh yang selama ini dihargai dan dilaksanakan juga dirasakan manfaatnya.

Diketahui, tiga tungguh itu adalah pemerintah, agama dan kehadiran adat di dalamnya. Oleh karena itu, kata Indah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara sampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras menghadirkan kegiatan ini.

  • Bagikan

Exit mobile version