Buka Coaching Clinic ASN Lingkup Pemkab Lutra, Begini Arahan Bupati Indah 

  • Bagikan

MASAMBA, RAKYATSULSEL – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka Coaching Clinik Penyusunan Analisia Jabatan dan Analisis Beban Kerja lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) di Aerotel Smile, Jumat (18/3).

Bupati Indah berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dapat segera di tindaklanjuti. Sebab, dampaknya adalah berubahnya cara berfikir dan pola kerja kita.

“Kegiatan hari ini menjadi penting kita lakukan meskipun kegiatan yang sama sudah pernah kita lakukan. Namun ini penting kita lakukan untuk penyesuaian karena regulasi, Tujuan akhirnya adalah untuk meningkatkan kapasitas pelayanan kepada masyarakat intinya disitu,” papar Bupati Indah.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini mengatakan, analisis jabatan dan analisis beban kerja merupakan dua instrumen organisasi pemerintahan yang berbeda. Tetapi menjadi satu dalam menentukan status kepegawaian yang tepat fungsi dan tepat guna dengan tugas dan fungsi yang spesifik.

Dalam kaitannya dengan penataan kelembagaan, kepegawaian dan perencanaan pelatihan dan pendidikan, penyusunan sasaran kerja penetapan standar kompetensi penetapan kelas jabatan dan pengawasan maka setiap instansi wajib melakukan analisis jabatan.

Pelaksanaan analisis jabatan ditujukan untuk menghadirkan peta jabatan, uraian jabatan, dan syarat jabatan yang sangat erat kaitannya dalam menghasilkan perencanaan pegawai yang lebih baik, pelaksanaan rekrutmen dan seleksi perencanaan karir pengangkatan dalam jabatan penilaian kerja dan generasi dalam hal ini pemberian TPP.

“Kita berharap semua ASN yang ada di Kabupaten Luwu Utara tau porsinya sehingga tidak saling mengharapkan satu sama lain,” tukasnya.

“Kita berharap melalui kegiatan ini kita temui tehnik untuk menentukan nilai suatu orang. Ikuti ini dengan baik dan tidak kalah pentingnya setelah pulang kita susun bersama,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, hadir Asisten Administrasi Umum Luwu Utara, Perwakilan Puslatbang KMP LAN Makassar, Pimpinan SKPD lingkup pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara, Para Camat, Lurah dan Staf Kepegawaian Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara. (*)

  • Bagikan