DPKP Luwu Utara Gelar Forum Nelayan hingga Muscab HNSI

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Luwu Utara menggelar forum nelayan yang sekaligus dirangkaikan dengan Musyawarah Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Lutra di Aula Bappelitbangda Luwu Utara, Jumat (18/3).

Kegiatan ini mengambil tema Pengembangan Kapasitas Nelayan Kecil Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu Utara Tahun Anggaran 2022.

Kepala DPKP Luwu Utara Muharwan mengatakan, nelayan di Luwu Utara ada sekira 2000 orang yang mencari ikan di laut. Hadirnya HNSI, bisa meningkatkan pendapatan nelayan menjadi lebih baik, apalagi sebagai partnership.

“Saya mengapresiasi atas muscab yang kita lakukan hari ini, kami berharap nelayan kita bisa bangkit sebagai penyumbang perekonomian daerah kita,” ujar Muharwan.

Dirinya juga berharap, kehadiran pemerintah dan HNSI menjadi wahana dan saranan bertukar pikiran dalam rangka menentukan langkah-langkah meningkatkan kapasitas nelayan di Luwu Utara.

Terpisah, Ketua HNSI DPD I Prov. Sulsel A. Chairil Anwar memberikan apresiasi ke Pemkab Luwu Utara lantaran menjadi salah satu daerah yang melaksanakan forum nelayan. Kemudian, mendukung terlaksananya musyawarah cabang HNSI.

  • Bagikan