Satlantas Parepare Gandeng Komunitas Bikers Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare terus berupaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, yang mengakibatkan luka ringan, kecelakaan berat hingga kematian, khususnya di wilayah Kota Parepare.

Kali ini Lantas Parepare, menggandeng Komunitas Bikers HSL Max Brother untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan.

Kasatlantas Polres Parepare, AKP Muh Yusuf mengatakan, pihaknya melakukan pertemuan yang dikemas dengan ngopi bareng dengan para komunitas HSL Max Brother dan juga beberapa komunitas lainnya, untuk bagaimana menekankan pentingnya tertib berlalu lintas, apalagi menjelang bulan ramadhan dan idul fitri.

“Pesan kami bagaimana komunitas bikers ini, khususnya HSL Max Brother ini bisa menjadi Bikers yang role model dalam pelopor tertib berlalu lintas atau keselamatan berlalu lintas sehingga menjadi contoh bagi bikers-bikers yang lain untuk menciptakan keselamatan khususnya dalam wilayah polres Parepare,”Tekan AKP Muh Yusuf.

Mantan Kasat Lantas Polres Wajo ini juga berharap, agar kegiatan sosialisasi ini bisa menjadi contoh kepada komunitas-komunitas yang lain, bahwa komunitas merupakan suatu kelompok yang dapat menjadi contoh teladan bagi pengguna jalan yang lain.

“dimana komunitas ini sudah boleh dikatakan mahir dan mengerti tentang aturan lalu lintas. Jadi mereka juga bisa menyosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat dan komunitas yang lain, hingga berbagai kampanye lainnya yang bersifat preventif (pencegahan) serta penegakan hukum berlalu lintas,”harapnya.

Sementara, Bakhtiar salah seorang anggota Komunitas HSL Max Brother, menyambut positif acara yang dilaksanakan Satlantas Polres Parepare dengan klub motor yang ada di Parepare, agar lebih memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan.

“Kami menyambut baik acara ini,agar kami patuh terhadap peraturan berlalu lintas dan tertib berlalu linta,”ujarnya.(Yanti)

  • Bagikan