Rangkaian Munas VII, PSMTI Menggelar Vaksinasi Serentak Dua Daerah di Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar vaksinasi covid di dua daerah di Sulsel. Kegiatan ini berhadiah satu unit rumah.

Vaksinasi di Makassar berlangsung selama tiga hari, mulai 20-22 Maret 2022, di Hotel Claro, Jalan AP Pettarani. Lokasi kedua, PSMTI menggelar di Kawasan Ballalompoa, Kabupaten Gowa.

Selain rumah, beberapa hadiah menaril lainnya juga disediakan pihak penyelenggara. Seperti sepeda motor, sepeda, kulkas, TV, handphone, hingga kipas angin.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) PSMTI yang ke-7. Hadiah-hadiah ini nantinya akan diumumkan setelah dilakukan pengundian. Seluruh peserta vaksin berpotensi menjadi pemenang.

Ketua PSMTI Sulsel, Emmy Jita mengatakan hadiah satu unit rumah akan diundi di hari terakhir. Lokasinya berada di Kota Makassar.

“Nanti diundi 22 Maret. Undiannya secara werlike karena kan vaksinasi 3 hari. Jadi setelah itu baru kita undi,” ucap dia.

Terpisah, Ketua Panitia Vaksinasi, Johan Sumawi menargetkan 5000 peserta vaksinasi Covid-19 masing-masing daerah dengan menyasar seluruh dosis vaksin. Yakni, mulai dosis pertama, kedua, hingga dosis ketiga atau vaksin booster.

“Semoga tercapai sampai tanggal 22 Maret,” kata Johan usai pembukaan kegiatan, Minggu (20/3).

Khusus di hari pertama, Johan menyebutkan ada 2000 orang yang menjadi peserta vaksinasi Covid-19. Dia berharap target 5000 peserta bisa tercapai hingga hari terakhir.

“Hari kedua dan ketiga, kami bekerjasama dengan Dandim Makassar. Mereka akan membantu kami mendatangkan 1.500 peserta,” ungkap Johan.

Kegiatan ini melibatkan sepuluh tim vaksinator. Rinciannya, satu tim berjumlah enam orang. Total vaksinator sebanyak 60 orang.

Jenis vaksin yang digunakan juga beragam. Mulai vaksin moderna, Pfizer, Astra dan juga Sinovac.

“Kita semua berdoa karena ini program pemerintah. Jadi kami mendukung percepatan vaksinasi untuk mencapai 100 persen head immunity,” tutur Johan.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan vaksinasi Covid-19 di Kota Makassar saat ini menjelang 94 persen dengan target 100 persen.

“Apa yang dilakukan PSMTI tentunya memberi kontribusi yang sangat strategis untuk mencapai 6 persen. Tidak gampang untuk menyempurnakan 100 persen dari target,” ucap Danny.

Karena itu, pemerintah kota memberi penghargaan yang  setinggi-tingginya kepada PSMTI Sulsel. Apalagi, PSMTI hadir di seluruh Indonesia sehingga dapat mempercepat 100 persen vaksinasi. (*)

  • Bagikan