Ratusan Pelari Taklukkan 10 Kilometer Jalur Desa Pincara Masamba

  • Bagikan

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL –  Ratusan pelari dari berbagai penjuru di Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil menaklukkan 10 kilometer jalur Desa Pincara, Kabupaten Masamba.

Event ini digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Luwu Utara, Minggu (20/3).

Dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani didampingi Kepala Dispora Sulsel Andi Arwin Asiz, event ini diikuti peserta dari Sulsel dan provinsi tetangga.

Kata Indah, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah  mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Kabupaten Luwu Utara telah ditunjuk oleh Pemprov Sulsel sebagai salah satu daerah untuk melakukan pembinaan atlet khususnya untuk atletik lari,” tutur Indah.

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu berharap melalui event ininditemukan para runners yang akan selalu naik podium jalur 10K.

“Yang tidak kalah pentingnya para runners ini pengumpul kilometer. Selamat menikmati kondisi alam Luwu Utara dengan segala potensinya,” ucap dia.

Indah mengucapkan terima kasih kepada para runners yang telah mengambil bagian pada event ini.

“Terima kasih juga kepada Pemprov Sulsel yang telah memberikan kepercayaan kepada Luwu Utara untuk menyelenggarakan event ini. Lutra berlari, Sulsel berlari,” tutur Indah.

Dari ratusan runners tersebut, diketahui Podium I kategori putri diraih oleh Fitri dari Pelari Rindu Finish Makassar. Disusul Asnida di Podium II, Harmita di Podium III, Asmita di Podium IV, dan Sri Wahyuni di Podium V. Sementara untuk kategori putra Podium I diraih Syamsuddin, disusul Hamka, Feri, Saroni, dan Haidar.

  • Bagikan

Exit mobile version