Rebut Medali Perak, Atlet Berkuda Sulsel Optimistis Tatap PON Aceh

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Atlet Berkuda Sulsel Bidang Equestrian, Qadri Munzir mampu meraih medali perak kelas show Jumping 70 cm – 90 cm di Nirwana Show 2022, Semarang, pada 16 Maret 2022 kemarin.

Atlet Berkuda Sulsel, Qadri Munzir Raih Perak di Semarang

Itu, semakin memperkuat semangat olahraga Berkuda Sulsel tampil di PON Aceh 2024. Apalagi, dengan terbentuknya kembali Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) atau Pordasi Sulsel, 25 Januari 2022 lalu.

“Cabang Olahraga Berkuda menjadi salah satu olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional, sehingga sudah saatnya sulsel ikut bersaing dengan provinsi lain. Jika perlu kami rakyat sulsel mampu mengharumkan nama Indonesia di Sea Games suatu saat,” kata Qadri Munzir, Minggu (20/3).

Kata Alumni Ponpes Immim Putra Makassar itu pada event show jumping di Semarang, dirinya memperkenalkan kali pertamanya Sulsel ikut tampil di kelas show jumping dengan membawa 1 ekor Kuda yang ber homebase di Jatijejer Waroeng Desa-Surabaya.

Peraihan Medali perak ini merupakan langkah awal prestasi yang cukup baik bagi Pordasi Sulsel setelah lama vacum dan bisa membangkitkan semangat olahraga berkuda yang merupakan akar budaya yang mengalir dalam darah masyarakat Sulsel.

Saat ini sarana latihan Olahraga Berkuda bidang equestrian, seni menunggang dan lompat indah atau show jumping telah berdiri di tiga tempat di Sulsel yaitu Furusiyya Horse Club (Makassar), Pagatang Stable (Gowa) dan Sarhan Horse Riding School (Maros).

“Alhamdulillah, Pordasi Sulsel sangat mendukung terbentuk sekolah Berkuda di setiap daerah sehingga melahirkan lebih banyak atlet yang bisa mengharumkan nama sulsel pada event Nasional,” tukasnya. (*)

 

 

 

  • Bagikan