Buka MTQ, Bupati Luwu Utara Harap Pererat Silaturahmi Antar Warga

  • Bagikan

MASAMBA, RAKYATSULSEL – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat Kabupaten Luwu Utara Tahun 2022 di Lapangan Parkir Timur Kantor Bupati Luwu Utara, Minggu (20/3).

Kegiatan ini mengambil tema Mewujudkan nilai-nilai universal Alquran menuju utara maju mandiri dan harmonis. Sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hadir, diantaranya, Wabup Suaib Mansur, Ketua DPRD Lutra, Dandim Lutra.

Kata Bupati Indah, salah satu tujuan pelaksanaan MTQ ini adalah untuk mendekatkan jiwa dan semangat umat Islam kepada kitab suci dan sekaligus meningkatkan semangat membaca, mempelajari dan mengamalkan Alquran.

“Pelaksanaan MTQ XII ini memberikan tekad yang kuat kepada kita semua untuk tetap berpedoman dan bercita-cita mewujudkan nilai-nilai yang universal serta berharap agar aplikasi yang kita lakukan tetap mengacuh dan berpedoman pada sendi-sendi aturan agama yakni Al-Qur’an,” beber Indah.

Sehingga, sambung dia, dirinya mengajak agar seluruh warga untuk tetap menjaga dan menjalin silaturahmi. Harapannya, pembinaan melalui MTQ ini dapat diteruskan dan ditingkatkan hingga bisa mencapai ke level yang lebih tinggi.

  • Bagikan