Polres Maros Gelar Vaksin Booster, Sasar Personel Jajaran Polsek

  • Bagikan

MAROS, RAKYATSULSEL – Polres Maros menggelar vaksinasi booster di Gedung Promoter Polres Maros, Senin (21/3). Untuk menghindari kerumunan vaksinasi dilakukan tiga gelombang.

Kapolres Maros AKBP Fatchur mengatakan, kegiatan ini menyasar hingga personel jajaran Polsek. Tak hanya pejabat utama, tetapi seluruh anggota termasuk mereka yang berstatus ASN lingkup Polri.

“Vaksinasi booster ke personel dilakukan untuk meningkatkan imunitas anggota kepolisian dari paparan Covid-19. Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Fatchur.

Selain vaksinasi, sambung Fatchur, kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan pelayanan prima kepolisian yang sehat ke masyarakat. Harapannya, petugas terlindungi sehingga ikut melindungi warga saat berkunjung di Polres atau Polsek.

“Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Diketahui, ada 511 dari 674 personel jajaran Polres Maros mengikuti vaksinasi booster ini. Mereka yang belum menerima booster lantaran tak lolos uji skrining dan kondisi tidak sehat. Capaian vaksin sekira 80 persen di Polres Maros. (*)

  • Bagikan