Vaksinasi Covid-19 Paguyuban Marga Tionghoa Indonesia di Claro Makassar Berhadiah Rumah

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Vaksinasi Covid-19 Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia berhadiah satu unit rumah. Kegiatan ini mulai berlangsung hari ini, Minggu 20 hingga 22 Maret mendatang di parkiran Hotel Claro Makassar, Jalan A.P Pettarani Makassar.

Selain satu unit rumah, beberapa hadiah yang disediakan panitia seperti sepeda motor, sepeda, kulkas, TV, handphone (hp), juga kipas angin. Hadiah ini nantinya akan diumumkan setelah dilakukan pengundian. Seluruh peserta vaksin disebut berpotensi menjadi pemenang.

Ketua Panitia Vaksinasi, Johan Sumawi mengatakan target vaksin di Hotel Claro Makassar selama tiga hari kedepan adalah 5000 peserta.

“Semoga tercapai sampai tanggal 22 Maret,” kata Johan usai pembukaan kegiatan, Minggu (20/3/2022).

Dalam kegiatan ini, vaksinasi lengkap, mulai dari dosis pertama, kedua, juga yang ketiga atau vaksin booster.

Hari ini masyarakat yang ikut dalam vaksinasi ini ada sekitar 2.000an orang.

“Besok (Senin) dan lusa kami ada bekerjasama dengan Dandim Makassar, beliau akan membantu kami mendatangkan 1.500 peserta,” ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi ini juga disebut melibatkan 10 tim vaksinator dengan rinci dalam 1 timnya berjumlah 6 orang atau total vaksonator sebanyak 60 orang.

Jenis vaksin yang digunakan pun mulai dari jenis vaksin moderna, Pfizer, Astra dan juga Sinovac.

“Kita semua berdoa karena ini program pemerintah. Jadi kami mendukung percepatan vaksinasi untuk mencapai 100 persen head immunity,” ungkapnya.

“Kami berbincang dengan Kapolda Sulsel juga mengimbau untuk semua menerima vaksin bahkan Pak Kapolda mau melibatkan kami untuk vaksinasi di daerah tertentu yang presentasi vaksinnya masih sangat rendah,” sambungnya.

Terpisah, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel, Emmy Jita mengatakan vaksinasi di Calro umumnya berhadiah satu unit rumah yang lokasinya berada di wilayah Makassar.

“Undian nya nanti tanggal 22. Undiannya secara cara werlike karena vaksinasi kan 3 hari semua yang di vaksin selama tiga hari ini penutupannya tanggal 22 sore baru diundi,” sebutnya.

Kegiatan ini juga disebut merupakan dari rangkaian kegiatan musyawarah nasional PSMTI yang ke tujuh.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan, untuk vaksinasi Covid-19 di Makassar saat ini menjelang 94 persen dengan target kita 100 persen.

“Apa yang dilakukan PSMTI tentunya memberikan kontribusi yang sangat strategis untuk mencapai 6 persen. Tidak gampang untuk menyempurnakan 100 persen dari target kami maka pemerintah kota sangat memberi penghargaan setinggi-tingginya bagi PSMTI,” kata Danny Pomanto sapaannya.

Apalagi kata dia, PSMTI hadir di seluruh Indonesia sehingga dapat mempercepat 100 persen vaksinasi.

Danny Pomanto mengatakan, pasien covid-19 saat sekarang sudah rendah. Bahkan Makassar dibawa dari Toraja.

“Artinya sangat jauh sekali
Dulu 1.200 satu hari sekarang di bawah 50, jadi kita 33 karena Toraja 37 jadi kita sudah dibawa jauh nah ini vaksinasi kita sedikit lagi 94 persen dengan kegiatan ini bisa saja 95 persen,” kuncinya. (Cr3)

  • Bagikan

Exit mobile version