Teken PKS, Bupati Pinjam Dana Rp75 Miliar Bangun Dua Pasar di Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYAT SULSEL.CO – Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf menandatangani Perjanjian Kerjasama atau PKS dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) di Jakarta, Selasa (22/3). Itu, menindaklanjuti rencana Pemkab Bulukumba mengenai peminjaman dana sebesar Rp75 miliar.

Diketahui, PT SMI adalah sebuah badan usaha milik negara yang dibawah yang bergerak dibidang pembiayaan infrastruktur.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf mengajukan pinjaman senilai Rp75 Miliar ke PT SMI untuk pembangunan dan rehabilitasi dua di Bulukumba. Masing-masing Pasar Sentral Bulukumba dan Pasar Tanete.

Andi Utta–sapaan akrab Bupati, meminta Badan Pengelolaan Keuangan Bulukumba untuk segera menindaklanjuti kerjasama tersebut. Begitu juga dengan Dinas Perdagangan Bulukumba untuk mempersiapkan dengan baik pelaksanaan pembangunan pasar . Terutama kesiapan relokasi sebelum pembangunan dimulai.

“Kita juga buka peluang kerjasama dengan sejumlah negara di Asia melalui keduataan besar Indonesia,” ucap Andi Utta.

Dirinya berharap Kemendagri juga melakukan pemetaan dan menfasilitasi daerah-daerah yang memiliki potensi untuk para investor. Misalnya, kerjasama dengan Jepang melalui naskah Letter of Intent berupa Sister City (Kota Kembar) di dalamnya ada pertukaran tenaga kerja, peningkatan SDM dan pemasaran hasil pertanian perikanan dan produk lokal daerah.

  • Bagikan