Aspirasi AYP, Pemkab Wajo Terima 239 Titik Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya dari Kementerian ESDM

  • Bagikan

WAJO, RAKYATSULSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menerima 239 titik Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia.

Itu ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah Barang Milik Negara (NHBMN) antara Pemkab Wajo dengan Ditjen EBTKE Kementerian ESDM.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menghadiri langsung dan mewakili Pemkab Wajo pada prosesi penandatanganan tersebut yang berlangsung di Hotel Ambarrukmo, D.I. Yogyakarta, Rabu (23/3).

Kegiatan ini mengundang tujuh gubernur, delapan walikota, dan 34 bupati se-Indonesia. Khusus dari Sulawesi Selatan, hanya mengundang Bupati Wajo dan Bupati Bone.

Terpantau juga, selain melakukan penandatanganan, tampak Amran Mahmud berbincang santai dengan Dirjen Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Dadan Kusdiana.

Amran Mahmud menjelaskan, untuk Pemkab Wajo sebanyak 239 titik PJUTS tersebar di 14 kecamatan yang dikerjakan pada 2020 lalu dari Kementerian ESDM RI merupakan perjuangan dan aspirasi dari Anggota Komisi VII DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP) dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ibu Andi Yuliani Paris, begitu juga kepada Kementerian ESDM RI atas bantuan PJUTS tersebut,” ucap Amran Mahmud saat dikonfirmasi lewat telepon usai mengikuti kegiatan tersebut.

  • Bagikan