Finalissima: Duel Italia VS Argentina, Juara Euro 2020 Lawan Copa America 2021

  • Bagikan

RAKYATSULSEL – UEFA bakal menggelar laga seru antara juara Euro 2020 melawan juara Copa America 2021. Timnas Italia akan berjumpa Timnas Argentina pada laga yang dimainkan di Stadion Wembley, Inggris.

Italia menjadi juara Euro 2020. Tim racikan Roberto Mancini tampil sangat solid untuk bisa mengamankan gelar juara. Dianggap sebelah mata di awal turnamen, Italia menunjukkan mental dan pengalaman sebagai tim kuat.

Pada laga final, Italia mengalahkan Inggris lewat adu penalti. Salah satu momen penting pada laga final ini adalah saat Giorgio Chiellini menarik baju Bukayo Saka untuk menghentikan serangan balik.

Aksi Chiellini dianggap sangat penting karena jika Saka dibiarkan lewat Italia bisa berada dalam masalah. Chiellini memang dihukum kartu kuning atas aksi itu, tapi hukuman itu tidak artinya jika dibanding dampaknya.

“Juara Dunia” untuk Messi?

Jika Italia menjadi juara Euro 2020, Argentina menjadi juara Copa America 2021. Ini adalah gelar yang sangat penting. Sebab, ini adalah gelar pertama yang didapat Argentina bersama Lionel Messi.

Setelah bertahun-tahun gagal dan menjadi musuh bagi fans Argentina, La Pulga tampil gemilang di Copa America 2021. Argentina menang 1-0 atas Brasil pada laga final lewat gol yang dicetak Angel Di Maria.

Duel Italia vs Argentina digelar dengan tajuk ‘Finalissima’. Bisa jadi, duel ini lebih dari sekadar seremonial atau uji coba biasa. Sebab, dengan status juara masing-masing benua, ini akan jadi laga penting.

Pemenang duel Finalissima mungkin bisa disebut sebagai ‘juara dunia’ sebelum benar-benar bertarung di Piala Dunia 2022 Qatar. Menarik untuk menyaksikan duel Messi melawan Chiellini pada laga Finalissima. Apakah Messi mampu menjadi ‘juara dunia’?

Simak Jadwal Finalissima di bawah ini;

Italia vs Argentina
Kamis, 2 Juni 2022
Pukul 02.45 dini hari WIB
Stadion Wembley (86 ribu penonton)

(sumber UEFA)

  • Bagikan