Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Palopo Harap TNI-Polri Terus Jalin Komunikasi

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL – Kapolres Palopo, AKBP Yusuf Usman memberikan sambutan di acara Komunikasi dan Motivasi Guna Meningkatkan sinergitas TNI-Polri di Sulawesi Selatan, Rabu (23/3).

Pembicara pertemuan ini, Pakar Komunikasi Nasional Aqua Dwipayana dengan teman Meningkatkan Sinergitas TNI – POLRI di Sulawesi Selatan Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat, yang digelar di Aula Tantya Sudhirajati Polres Palopo.

“Maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan guna terwujudnya komunikasi yang harmonis kepada semua pihak,” kata Yusuf Usman.

“Sekaligus menumbuhkan motivasi guna meningkatkan etos kerja dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok sesuai profesionalisme masing-masing,” tambahnya.

Dia berharap acara ini bisa bermanfaat khususnya dalam diri pribadi dan keluarga serta menambah motivasi guna meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan dinas sehari-hari.

Terpisah, Pakar Komunikasi Nasional Aqua Dwipayana menyampaikan untuk meningkatkan produktifitas organisasi maka perlu meningkatkan produktifitas orang-orang yang ada didalamnya. Salah satunya adalah meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi, karena 70 persen kesalahan di dunia kerja adalah hasil dari komunikasi yang buruk.

“Untuk meningkatkan komunikasi mengunakan rumus Reach Plus AC agar komunikasi tercapai dan giat dalam bekerja sukses,” jelas Aqua.

Pertama, kata Aqua, Reach adalah menghormati orang lain, selalu merasakan apa yang dirasakan orang lain, dapat didengar dan dipahami, gunakan kalimat yang sederhana, rendah hati dan tidak sombong, serta melakukan aksi nyata dan selalu konsisten.

“Polisi dan TNI harus lebih humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak berbelit-belit,” tukasnya. (*)

  • Bagikan