Tumbuh Terbaik di Masa Pandemi, Harian Rakyat Sulsel Andalan di Sulsel 

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Kinerja terbaik kembali dicapai Harian Rakyat Sulsel untuk tahun buku 2021. Di tengah  pandemi Covid-19, media utama naungan Fajar Grup ini mengukir pertumbuhan usaha yang signifikan. Laba perseroan bertumbuh, menyusul kontribusi positif pendapatan iklan dan readersif karena digitalisasi media.

Manajemen PT Rakyat Sulsel Intermedia mampu mempertahankan konsistensi pertumbuhan bisnisnya, terutama dalam empat tahun terakhir. Perseroan yang menaungi Surat Kabar Harian Rakyat Sulsel dan portal berita politik RAKYATSULSEL ini  mencatatkan omzet dan laba usaha terbaik di lingkup Fajar Grup.

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2021 di  Graha Pena Makassar, Selasa, 22 Maret 2022, memutuskan alokasi deviden, tantiem dan profit sharing bagi karyawan. Komposisi direksi dinyatakan tetap, yakni Faisal Palapa sebagai Direktur Utama didampingi dua direktur masing-masing Daswar M Rewo dan Imran Umar.

Adapun komposisi dewan komisaris terdiri dari Subhan Alwi Hamu sebagai Komisaris Utama beserta Adnan Purichta Ichan, Ida Farida Noor Haris, Widyawati Alwi Hamu dan Suwardi S Tahir masing-masing sebagai komisaris

Motto kerja keras, tumbuh bersama dalam kebersamaan ditanamkan manajemen PT Rakyat Sulsel Intermedia di balik pertumbuhannya yang terukur. Direktur Utama Faisal Palapa mengatakan,  media memiliki tantangan yang komplek namun tetap memiliki peluang yang terbuka setiap tahunnya.

Digitalisasi media, stagnasi pertumbuhan ekonomi nasional dan perubahan perilaku pembaca menjadi tantangan berarti. “Karena itu idealisme media, supporting mendorong pertumbuhan ekonomi dan keberpihakan terhadap publik mesti konsisten dilakukan,” ujar Faisal Palapa.

Pencapaian yang diraih Harian Rakyat Sulsel, kata dia, diraih karena kerja keras manajemen dan kepercayaan masyarakat. Memasuki 2022, Direktur  Daswar M Rewo,  optimistis kembali bertumbuh positif.

Untuk memperkuat koran sebagai core utama bisnisnya ini, ke depan ia akan melakukan beberapa terobosan. Selain membuat jaringan ia juga memperkuat konten digital sebagai salah satu strategi untuk memperluas jaringan pembaca sebagai sebuah keunggulan utama di tengah persaingan konten digital yang semakin berkembang.

“Selain koran sebagai core utama bisnis, kami juga memperkuat digitalisasi di medsos dan media online yang sudah ada. Alhamdulillah, kami sudah miliki tiga media online, yaitu RAKYATSULSEL, bacapesan.com, rakyatsulbar.com, dan Podcast Rakyat Sulsel. Ini akan kami terus tingkatkan dan terus berinovasi,” ujarnya.

Pengembangan sistem digitalisasi ini merupakan bagian dari upaya untuk membangun brand Harian Rakyat Sulsel  sebagaimana visi-misi grup media yang dibidani Bos HM Alwi Hamu itu, yakni Fajar Grup yang Semakin Digital, Kolaboratif, dan Transformatif.  (*)

  • Bagikan