Bupati Indah Buka Bimtek Soal Pengelolaan Keuangan Desa

  • Bagikan

MASAMBA, RAKYATSULSEL – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka bimbingan dan teknis (Bimtek) evaluasi risk register organisasi perangkat daerah dan audit pengelolaan keuangan melalui aplikasi Siswaskeudes, Kamis (24/3).

Pada kesempatan itu, hadir Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel Rizal Suhaili, Sekertaris Daerah Armiady, Inspektur Muhtar Jaya, dan kepala SKPD terkait.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan Bimtek ini diaksanakan untuk meningkatkan kompetensi APIP dalam menghadapi berbagai permasalahan yang harus segera diselesaikan.

“APIP dapat menjadi lini terdepan dalam melakukan pembinaan dan pengawasan di lingkungan pemerintah daerah dengan menjalankan fungsi deteksi dini,” jelas Bupati Indah.

Indah berharap penguatan desa terus di lakukan karena dana yang mengalir ke desa sangat besar. Sehingga perlunya pengawasan dan upaya mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai pada tahapan evaluasi.

“Jadi, betul-betul digunakan sebagaimana mestinya sesuai nawacita pada poin ke-3 untuk membangun daerah dari pinggiran,” tukasnya.

  • Bagikan