Bupati Luwu Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak, Pastikan Berjalan Lancar dan Aman

  • Bagikan

LUWU, RAKYATSULSEL – Bupati Luwu, Basmin Mattayang turun langsung memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Kamis (24/3). Sedikitnya, ada 91 desa dari 21 kecamatan melaksanakan Pilkades serentak.

Basmin–sapaan akrab bupati, saat meninjau Pilkades serentak didampingi Kepala Satpol PP Luwu Andi Iskandar dan Sekertaris Badan Kesbangpol Ruslang. Ia mengimbau warga untuk memanfaatkan hak pilihnya dengan baik sesuai hati nuraninya.

“Ini untuk menentukan masa depan dan perkembangan desa enam tahun kedepan, sehingga masyarakat harus betul-betul memilih sesuai hati nuraninya,” tukas Basmin, Kamis (24/3).

Dirinya juga mengingatkan panitia pelaksana Pilkades agar dalam menjalankan tugas harus mengedepankan netralitas. Harapannya, pesta demokrasi di tingkat desa ini bisa berjalan lancar dan aman sehingga tidak ada riak-riak.

“Kita ingatkan juga tim panitia Pilkades agar netral supaya Pilkades aman,” pungkasnya.

Diketahui, ada 21 kecamatan yang melaksanakan Pilkades serentak. Di antaranya, Kecamatan Basse Sangtempe (Desa Kanna, Desa Kanna Utara, Desa Tabi’, Desa Buntu Batu, dan Desa Lissanga), Kecamatan Larompong (Desa Riwang. (Irwan)

  • Bagikan