Hadiri Sosialisasi dan Advokasi Bulan Imunisasi Campak Rubella, Suaib Mansur: Target Capaian 95 Persen

  • Bagikan

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menghadiri sosialisasi dan advokasi bulan imunisasi campak rubella Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, yang digelar di Aula Hotel Yuniar Masamba, Kamis, 24/03/2022.

Sosialisasi kali ini diikuti para camat, kepala puskesmas serta koordinator imunisasi se-kabupaten Luwu Utara sebanyak 46 orang. Juga tampak hadir Kepala Bidang P2P (Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Husni Tamrin S.KM M.Kes.

Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, dr. Marhani Katma dalam laporannya menyampaikan, campak merupakan penyakit yang sangat mudah menular yang disebabkan oleh virus dan ditularkan melalui batuk dan bersin

“Penyakit ini sangat berpotensi menjadi wabah apabila cakupan imunisasi rendah dan kekebalan kelompok tidak terbentuk, olehnya diperlukan kampanye pemberian imunisasi MR pada anak usia 9 bulan sampai dengan < 15 tahun dengan cakupan tinggi minimal 95 persen,” terangnya.

Ia pun berharap seluruh peserta sosialisasi dapat memahami tentang pentingnya pemberian imunisasi campak rubella dan dapat menyebarluaskan informasi kepada masyarakat terkait dengan pelaksanaan bulan imunisasi campak rubella

Sementara Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur dalam arahannya juga menyampaikan, bahwa Mei mendatang adalah bulan imunisasi campak rubella yang akan dilakukan serentak khusus untuk wilayah sulawesi atau di luar Pulau Jawa.

“Sosialisasi ini dilakukan dengan menyasar stakeholder terlebih dahulu, seperti para camat serta kepala puskesmas yang kemudian diharapkan mereka bisa meneruskan kepada stakeholder dibawah sampe ke masyarakat, bahwa kita masih ada jenis penyakit yang juga harus kita berantas keluar dari pandeminya, dengan cara memperkuat imunisasi dimana target yang ingin kita capai kurang lebih 95 persen,” tandasnya. (*)

  • Bagikan