Ketua DPRD Sinjai Harap Pokir Dewan Diakomodir Pemerintah

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai Jamaluddin berharap usulan yang tercatat pada Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dalam pokok pikiran (Pokir) DPRD menjadi perhatian untuk di akomodir.

Hal itu disampaikan Jamaluddin saat menghadiri Musrenbang RKPD 2023 tingkat Kabupaten di ruang Pola Kantor Bupati, Rabu, (23/3/2022).

“Saya berharap apa yang menjadi Pokir DPRD yang dituangkan dalam SIPD menjadi perhatian agar dapat diakomodir dalam rangka menyesuaikan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai,” harapnya.

Jamaluddin menambahkan, visi misi dan sasaran pembangunan belanja daerah yang tercantum dalam RPJMD untuk mencapai hasil lebih maksimal diperlukan pendekatan politik, demokratif, parsuasif dan kombinasi.

Selain itu, juga harus berpedoman pada kebijakan pembangunan nasional sebagai bentuk kesalarasan daerah.

“Kami juga berharap agar program tetap berjalan pada tahun sebelumnya agar tetap berkelanjutan peningkatan kualitasnya terhadap pertanian dan juga pengembangan potensi daerah,”jelasnya.

Sementara, Bupati Sinjai Andi Seto Aspa (ASA) menegaskan akan menuntaskan program prioritas dan unggulan yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 – 2023.

“Tahun 2023 adalah tahun akhir RPJMD sehingga semua kegiatan tahun depan betul-betul bisa terlaksana sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang tertuang dalam visi misi dan rencana strategis,”pungkasnya.

Musrenbang RKPD 2023 tingkat Kabupaten Sinjai turut dihadiri Anggota DPRD Sulsel, Andi Muhtar Mappatoba, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Forkopimda, kepala OPD serta Camat, Kepala Desa serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan. (*).

  • Bagikan