Polres Luwu Turunkan 265 Personil Gabungan Amankan Pilkades Serentak

  • Bagikan

LUWU, RAKYATSULSEL – Pelaksanaan Pilkades yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Luwu digelar serentak, Kamis (24/3/2022) .

Sedikitnya ada 265 orang calon kepada desa dari 91 desa di Kabupaten Luwu yang akan bersaing pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2022 kali ini.

Demi kelancaran dan pengamanan jalannya Pilkades serentak di daerah ini, Polres Luwu pun mengerahkan satu kompi anggota brimob, terdiri dari 90 personil, dan 265 personil Polres Luwu yang akan disebar pada 91 desa yang menggelar Pilkades.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto saat menggelar apel gelar pasukan persiapan pengamanan Pilkades, Rabu (23/3/2022) kemarin.

“Personil tersebut akan disiagakan di desa yang menggelar Pilkades. Mereka akan menggelar Patroli mobile dan patroli cipta kondisi, untuk menciptakan kambtibmas yang aman, juga hadir dalam pengamanan 213 TPS hingga rangkaian proses Pilkades selesai,” ujarnya.

Pada apel gelar pasukan ini, AKBP Fajar Dani Susanto juga berpesan kepada seluruh personil yang diturunkan untuk memahami tupoksinya dan humanis dalam menyelesaikan persoalan di tengah masyarakat.

“Netralitas, itu yang pertama anggota harus netral, paham tupoksinya, jika nantinya menanganai persoalan di lapangan, dilakukan dengan cara-cara yang humanis sesuai SOP,” tegasnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dalam mewujudkan Pilkades yang damai.

“Pilkades ini pestanya rakyat pada tingkat paling dasar. Pilkades ini jga dilaksanakan satu kali dalam 6 tahun, jangan sampai gara-gara pilkades kehidupan berkeluarga, bertetangga rusak. Ini pesta, ya sambutlah dengan kegembiraan, sambut dengan hati yang dingin, jika ada persoalan, dahulukan komunikasi, solusinya kekeluargaan tidak mengedepankan emosi,” kata polisi berpangkat dua bunga tersebut.

Selaku ketua harian gugus tugas Covid-19 kabupaten Luwu, ia juga meminta kepada warga dan pantia penyelenggara untuk tetap patuh pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Jika ada persoalan di lapangan, kerjasama dengan petugas keamanan, dengan anggota di tempat untuk diselesaikan kekeluargaan, agar kambtibmas tetap terjaga, dan ingat tetap patuh protokol kesehatan,” kuncinya.

Untuk diketahui, pilkades serentak di Kabupaten Luwu bakal digelar pada Kamis, tanggal 24 Maret. Sebanyak 91 desa ikut dalam perayaan pesta demokrasi tersebut. (Irw)

  • Bagikan

Exit mobile version