Serahkan LKPD, Bupati Mamuju Harap Raih WTP

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL – Bupati Mamuju, Sitti Sutinah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2021 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulbar, Selasa (22/3) kemarin.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulbar, Hery Ridwan, memberikan apresiasi atas penyerahan laporan keuangan yang dilakukan oleh Pemkab Mamuju lebih cepat dari batas akhir pelaporan.

Ia memastikan akan segera melakukan audit terhadap pengelolaan keuangan daerah tahun 2021 yang telah diserahkan. Sehingga, BPK meminta sinergitas terkait pemeriksaan keuangan dengan pemerintah daerah.

“Kami berharap sinergi khususnya dalam konteks pemeriksaan keuangan antara pemerintah daerah dengan BPK dapat berjalan dengan baik.” ujar Hery Ridwan, Kamis (24/3).

Terpisah, Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi berharap agar hasil laporan pengelolaan keuangan daerah kabupaten mamuju dapat kembali berbuah manis dengan predikat WTP.

“Kita harap dalam pemeriksaan atau audit BPK nanti tidak ada temuan yang berarti. Untuk itu, kami siap mendampingi dan membangun komunikasi bersama BPK dalam hal penyiapan dokumen yang diperlukan,” jelas Sutinah. (Sudirman)

  • Bagikan