Serap Aspirasi di Desa Lantang Takalar, Warga Minta Hamka B Kadi Dukung Pelestrian Budaya Lokal

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL – Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat Desa Lantang, Kecamatan Polongbangkeng, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu 26 Maret 2022.

Warga mengeluhkan jalan rusak dan berlubang serta perbaikan jembatan di desa mereka.

Selain itu, masyarakat juga meminta perhatian pemerintah dan wakil rakyat akan pelestarian budaya yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Salah satunya pesta adat aduk dodol yang merupakan salah satu wujud rasa syukur rakyat atas panen hasil bumi para petani.

Juga ada Pesta Adat Alammang yang setiap tahunnya dilaksanakan setelah panen raya. Kemudian adapula ritual Ajjaja.

Merespons aspirasi tersebut, Hamka B Kady akan mengupayakan dan mengawal harapan rakyat di parlemen Senayan.

“Kita upayakan perbaikan jembatan, jalan, bedah rumah dll menggunakan anggaran pusat melalui Kementerian PUPR. Saya akan perjuangkan di pusat. Ada hak-hak khusus saya sebagai Anggota DPR,” kata Hamka di hadapan puluhan warga Desa Lantang.

Menurut Politisi Golkar ini, APBN 2022 telah diketuk dan disahkan. Namun dengan ikhtiar dan hak-hak khusus yang dimilikinya, ia berharap aspirasi tersebut bisa terlaksana.

“Karena anggaran 2022 sudah diketuk, Insya Allah tahun depan akan kita perjuangkan. Mudah-mudahan dengan ikhtiar saya dan didukung oleh masyarakat, saya akan kawal aspirasi masyarakat di pusat,” cetusnya.

Dalam rangkaian kunjungan kerja tersebut, Hamka yang didampingi Tenaga Ahli, Lukman B Kady juga berkesempatan melakukan aduk dodol bersama warga.

“Pesta adat ini harus betul-betul dilestarikan. Karena telah turun menurun dilakukan,” tutur Hamka. (*)

  • Bagikan