Komunitas GDC Gelar Donor Darah Sambil Main Domino

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Gocok Domino Community (GDC) menggelar donor darah sambil main domino di Warkop Megazone, Minggu (27/3). Aksi sosial ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar.

“Kegiatan kita ini berhadiah jutaan rupiah tanpa dipungut biaya pendaftaran,” jelas Ketua Komunitas GDC, M. Ariedy Arsyam.

Menurut Edy Arsyam–sapaan akrabnya, komunitas lintas profesi ini sudah sering melaksanakan kegiatan domino. Tujuannya, menjalin silaturahmi dan tentu pelaksanaan donor darah menerapkan protokol kesehatan (protkes) secara ketat.

“Kali ini ada yang berbeda dimana donor darah sambil main domino disiapkan minuman kopi atau teh, makanan ringan tanpa dipungut biaya sehingga sosialnya, silaturahmi dan happynya dapat,” tukasnya.

Terpisah, Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal menyambut donor darah sambil bermain domino merupakan ide kreatif. Tagline, setetes darah dapat membantu manusia yang membutuhkan ide ini bisa di ikuti banyak komunitas lain.

“Kegiatan ini berbeda. Main domino namun sambil donor darah,” ujar Syamsu Rizal.

Sementara, Anggota GDC, dr Wachyudi Muchsin mengatakan, permainan Domino cara efektif dan murah meriah untuk menjaga kesehatan otak. Sebab dapat menghindari risiko stroke ataupun penyakit degeneratif otak seperti demensia atau Alzheimer.

“Kegiatan ini sehat, sebab bisa berkumpul bersama, tertawa lepas bersama sahabat, rekan kerja , dapat  memunculkan hormon kebahagiaan yakni endorfin serta serotonin,” jelas dokter koboi–sapaan akrabnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version