Gelar Raker 2022, UIM Targetkan Capai Akreditasi Unggul

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Universitas Islam Makassar (UIM) menggelar Rapat Kerja 2022. Pembukaan dilaksanakan di Auditorium KH Muhyiddin Zain, UIM, Selasa (29/3/2022).

Raker dengan tema Peningkatan Inovasi, Sinergi dan Transformasi UIM Menuju Akreditasi Unggul tersebut akan berlangsung dua hari hingga Rabu (30/3/2022).

Mewakili Rektor UIM, Dr Hj A Majdah M Zain MSi yang masih pemulihan kesehatan, Wakil Rektor I Prof Dr Arfin Hamid SH MH membuka raker melibatkan seluruh jajaran pimpinan UIM tersebut.

Menurutnya raker UIM akan menetapkan program untuk peningkatan tata kelola, pengelolaan SDM, pembelajaran berkualitas,5 prasarana, riset dan kualitas mahasiswa dalam koridor visi misi UIM

“Semoga program kerja yang ditetapkan memenuhi pencapaian implementasi 8 indikator utama perguruan tinggi,” harapnya.

Delapan indikator utama itu mulai dari lulusan mendapatkan pekerjaan layak, mahasiswa mendapatkan pengalaman di luar kampus, dosen berperan penting di masyarakat dan industri dan mengajak praktisi mengajar di kampus.

Selanjutnya hasil kerja dosen bisa digunakan masyarakat, program studi bekerjasama3 dengan mitra global/internasional.

Ketua Panitia Raker Dr Musdalifah Mahmud MP menjelaskan searah dengan tema raker “UIM menuju akreditasi Unggul” maka pada raker tahun ini panitia menambah dua komisi baru.

“Kita tambah komisi untuk membahas bidang penelitian pengabdian dan komisi bidang akreditasi, yang selama ini dua bidang ini dibahas di komisi bidang I akademik,” jelasnya.

Menurutnya pemisahan tersebut agar pembahasan program kerja lebih optimal dan fokus karena penelitian dan pengabdian masyarakat berkontribusi besar dalam tercapainya peningkatan akreditasi. (*)

  • Bagikan