Sambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Rutan Sidrap Gelar Vaksinasi Booster Bagi WBP

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL – Rutan Kelas IIB Sidrap Kemenkumham Sulsel bekerjasama dengan Puskesmas Pangkajene, Kab. Sidrap kembali melaksanakan pemberian vaksin booster Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Pelataran Kunjungan Online Rutan Sidrap, Selasa (29/03).

Sebanyak 103 WBP dari 1 orang pegawai Rutan Sidrap mendapatkan dosis vaksin booster gelombang kedua. Pemberian vaksin tahap ketiga atau booster bagi tubuh berfungsi untuk membentuk antibodi atau imunogenitas tubuh terhadap virus corona secara optimal.

Vaksinasi Covid-19 bagi Warga Binaan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 yang puncaknya akan digelar pada tanggal 27 April 2022.

Dengan vaksin tahap ketiga (booster) ini, akan memicu respons kekebalan awal dan menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya bagi petugas dan WBP di Rutan Sidrap.

Vaksinasi bagi WBP Rutan Sidrap telah mencapai angka 100%, dimana 290 orang telah mendapatkan vaksin tahap ketiga, 40 orang telah mendapatkan vaksin tahap kedua, dan 8 orang baru mendapatkan vaksin tahap pertama.

Karutan Sidrap, Iskandar Djamil mengatakan pelaksanaan vaksin ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly dan Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

“Dengan vaksinasi tahap ketiga atau booster ini, diharapkan Pegawai dan WBP Rutan Sidrap dapat terhindar dari wabah virus covid-19, khususnya varian omicron yang saat in sedang meningkat penyebarannya”, ujar Karutan Iskandar Djamil.

  • Bagikan

Exit mobile version