Bupati Soppeng Lantik dan Kukuhkan Pengurus KKS Sulteng Periode 2021-2026

  • Bagikan

PALU, RAKYATSULSEL – DPW Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) Provinsi Sulawesi Tengah, periode 2021- 2026 resmi dilantik dan dikukuhkan Rabu, 30/03/2022, JCC Palu, Sulawesi Tengah.

Pelantikan dan pengukuhan Ketua KKS Sulteng Drs. Burhan Tahir bersama pengurus DPW KKS Sulteng ini juga sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW 1443 H dan dihadiri Dewan Pengurus Pusat (DPP) KKS, Pof. dr. H. Syarifuddin Wahid, PH. D. Sp. PS (K) dan Bupati Soppeng, Kaswadi Razak.

Dalam sambutannya, Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak menyampaikan, agar Kerukunan Keluarga Soppeng yang ada Sulteng senantiasa memberikan support kepada pemerintah setempat, baik di Provinsi maupun di Kabupaten.

“Kehadiran kita bukan hanya sebagai warga Soppeng, tapi kita juga sudah menjadi warga dimana tempat kita berdomisili. Dan ini sangat penting untuk mendukung setiap program-program pemerintah apalagi di Sulawesi Tengah ini pasca terjadinya gempa, tentu membutuhkan suatu kebersamaan yang luar biasa dimana semua ini merupakan prinsip-prinsip Yassisoppengi yang merupakan suatu simbol pemersatu,” beber Kaswadi.

Menurutnya, jika prinsip Yassisoppengi sudah digaungkan, maka tidak ada lagi kepentingan-kepentingan lain, semuanya hanya semata-semata untuk saling memberikan dukungan. Dengan demikian ia pun berharap di Palu semangat Yasissoppengi bukan hanya sebatas nama saja.

“Kami di Soppeng juga pernah melakukan rehabilitasi berat yaitu Masjid Raya Soppeng, tanpa menggunakan uang pemerintah, itulah semangat Yassisoppengi yang luar biasa. Itulah yang menyemangati kami sehingga, setiap ada permasalahan dalam waktu yang sangat singkat masyarakat kita yang lain memberikan dukungan yang sangat luar biasa,” ujar Kaswadi.

Selain itu, lanjutnya, budaya Soppeng lainnya yakni ”Sitiruang deceng teng sitiruang ja, sirui menre teng sirui no”, yang artinya saling memperlihatkan kebaikan, tidak saling memperlihatkan keburukan dan saling mengangkat, tidak saling menjatuhkan, juga harus terus dijalankan dan diamalkan.

“Saya rasa itu adalah hal yang sangat mulia dan sangat penting untuk kita berikan pemahaman kepada generasi penerus dan anak cucu kita. Jika hal ini kita lakukan, maka silaturahmi kita tidak akan terputus,” harapnya.

“Kepada pengurus yang telah dilantik, saya ucapkan selamat, mari kita saling mendukung dan tugas pokok dari pengurus ini adalah bagaimana mengidentifikasi, mendata warga masyarakat kita di seluruh Sulawesi Tengah ini agar mempunyai data lengkap yang biasa disebut data base agar jika terjadi hal yang mendesak kita langsung bisa mengetahuinya,” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, mewakili Gubernur Sulteng, Kadis Pendidikan dan Olahraga Prov Sulteng, Drs. Irfan Ariyanto, M.Si, Ketua DPRD Kab. Soppeng, H. Andi Sulham Hasan dan Prof A Pawennari. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version