Ni’matullah Oppo’ Pimpin Demokrat Sulsel, Begini Reaksi IAS

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Teka-teki terkait siapa yang akan memimpin DPD Demokrat Sulsel akhirnya terjawab setelah Tim 3 Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memberikan amanah kepada Ni’matullah untuk kembali memimpin Partai berlambang mercy ini di Sulawesi Selatan lima tahun kedepan.

Ni’matullah yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini pun menegaskan, siap membesarkan Partai Demokrat di Sulsel bersama Ilham Arief Sirajuddin (IAS). “Termasuk merangkul semua DPC dan kader yang mendukung pak IAS di Musda lalu,” tegasnya.

Sementara Ilham Arief Sirajuddin yang merupakan rival Ni’matullah saat Musda Demokrat Sulsel lalu melalui keterangan tertulisnya juga menyampaikan beberapa hal.

Berikut penyampaian IAS yang diterima RAKYATSULSEL:

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum Wr Wb

Alhamdulillah. Setelah menanti, DPP Demokrat akhirnya memutuskan belum memberi kepercayaan kepada saya untuk memimpin kembali DPD Demokrat Sulsel. Inilah realitas yang harus selalu bisa diterima sebagai seorang politisi.

Saya bisa menerima ini dan sedang dalam proses menimbang beberapa hal terkait langkah politik pribadi saya ke depan.

Saya menghargai keputusan DPP sebagai keputusan organisasi di mana saya sedang berkecimpung di dalamnya saat ini.

Saya berterima kasih sekaligus memohon maaf kepada seluruh rekan yang sudah bersama berjuang, terutama kepada 16 DPC yang sudah mendukung saya sekaligus menolak LPj kepengurusan periode kepengurusan DPD Demokrat yang lalu.

Sesungguhnya tentang perjuangan ini, tidak pernah ada yang sia-sia. Karena kita benar-benar memahami apa yang kita perjuangan untuk kebaikan partai ini.

Tetap semangat! Wassalamu Alaikum Wr Wb
Ilham Arief Sirajuddin

Diketahui, saat pelaksanaan Musda DPD Demokrat beberapa waktu lalu, Ilham Arief Sirajuddin berhasil mengumpulkan mayoritas voters. Total ada 16 suara yang terdiri dari DPC yang menyatakan dukungan kepada mantan Wali Kota Makassar dua periode itu. Sedangkan, Ni’matullah hanya mengumpulkan 9 suara, yang terdiri dari 8 DPC dan 1 DPD. Sisanya satu suara dari DPP menyatakan abstain. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version