PWI Toraja Resmi Terbentuk

  • Bagikan

TORAJA, RAKYATSULSEL – Setelah perjuangan yang panjang, akhirnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Toraja secara resmi terbentuk dalam konferensi PWI Luwu Raya Toraja ke-4, Selasa 29 Maret 2022 kemarin.

Demikian ungkap ketua PWI Toraja terpilih, Yoel Rombe Datubakka kepada RAKYATSULSEL disela-sela konferensi Luwu Raya Toraja ke-4.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa hal ini terlaksana itu tak lepas dari dukungan PWI Luwu Raya Toraja, serta PWI Sulsel, Pemda yang ada di Toraja, DPRD dua kabupaten, serta semua pihak, untuk itu dirinya berterima kasih.

“Kami mengucapkan terima atas dukungan semua pihak sehingga secara resmi kami terbentuk ” ucap Yoel.

Ditambahkan bahwa setelah ini sisa menunggu SK dari PWI Sulsel. Dan program prioritas adalah pembenahan sumber daya manusia dalam PWI dengan melakukan pelatihan sebab untuk masuk anggota PWI harus melalui pelatihan dasar.

Sementara itu wakil ketua bidang organisasi PWI Sulsel, Andi Manaf Rahman atau yang arab disapa Manaf dalam kesempatan itu bahwa hari ini secara resmi PWI Toraja terbentuk karena sudah memenuhi syarat. Dan secara resmi mulai terpisah dari PWI Luwu Raya Toraja. Dan dari 6 kabupaten yang tergabung dalam Luwu Raya Toraja, Toraja yang pertama memisahkan diri.

“Kami berharap kabupaten lain segera menyusul untuk membentuk PWI kabupaten kota ” pungkas Manaf. (Ely)

  • Bagikan