Kapolda Kukuhkan PRC Brimob Sulsel, Danyon Brimob Bone Sampaikan Ini

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, mengukuhkan Pasukan Reaksi Cepat (PRC) Sat Brimob Polda Sulsel di Halaman Gedung Olahraga (GOR) Sudiang, Kamis (31/3). Bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, pengukuhan PRC ini merupakan tindak lanjut Rakernis Korps Brimob Polri yang dilaksanakan pada 10-11 Maret di Satuan Latihan Brimob Cikeas Bogor.

Tema kegiatan Sikap dan Tindakan Brimob Harus dan Hanya Berorientasi Kepada Kepentingan Bangsa dan Negara. Selain itu kegiatan ini juga sebagai wujud implementasi dan kesiapsiagaan pasukan Brimob Polri khusus nya Sat Brimob Polda Sulsel dalam menghadapi tantangan tugas ke depan.

“Pasukan Respon Cepat Korps Brimob Polri khususnya Polda Sulsel, harus memiliki kemampuan yang luar biasa. Harus menjadi tauladan, bukan hanya bagi masyarakat, namun juga untuk seluruh Polri,” ujar Nana.

Kata Nana, perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi permasalahan kedepan yang lebih berat dan semakin komplek seperti unjuk rasa yang berujung pada huru hara dan tindakan anarkhi.

Semuanya harus dihadapi dengan mengedepankan azas legalitas, proporsional, nesesitas dan akuntabilitas serta menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia.

“Pasukan Reaksi Cepat ini tergelar di seluruh Batalyon dan Detasemen Gegana jajaran Sat Brimob Polda Sulsel. Pasukan ini baru bisa bergerak atas perintah Kapolda,” jelasnya.

Ada pun tugas Pasukan Respon Cepat ini jelas Kapolda, adalah membackup satuan kewilayahan di Wilayah Hukum Polda Sulsel. Sehingga apabila terjadi tindakan anarki dapat cepat tertangani dan diselesaikan.

  • Bagikan