Kapolda Kukuhkan PRC Brimob Sulsel, Danyon Brimob Bone Sampaikan Ini

  • Bagikan

“Mereka kita siapkan di Sulsel dan ada empat Batalyon yakni di Makassar Batalyon A, Parepare Batalyon B, Bone Batalyon C dan Luwu Utara Batalyon D. Itu masing-masing mempunyai Pasukan Respon Cepat dengan pasukan Detasemen 45 Anti Anarkhi, ” paparnya.

Jenderal bintang dua itu, pasukan ini bertugas menangani permasalahan ataupun kejadian yang mengarah kepada konflik sosial ataupun kerusuhan massa dan tentunya tetap lebih meningkatkan upaya pencegahan daripada penindakan.

“Khusus untuk Pasukan Respon Cepat ini, baru turun ketika ada perintah langsung dari Kapolda Sulsel. Jadi untuk Pasukan Respon Cepat, tetap melakukan deteksi juga dalam rangka melakukan penindakan di lapangan, ” sebutnya.

Terpisah, Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan saat ditemui oleh awak media usai memimpin jalannya upacara pengukuhan, mengatakan bahwa Batalyon C Pelopor siap mewujudkan hal- hal yang disampaikan oleh Kapolda.

“Tentu nya sebagai satuan bawah, Brimob Bone siap melaksanakan semua atensi atau perintah yang diberikan oleh satuan atas dalam hal ini Kapolda maupun Dansat Brimob, dimana tiap-tiap Batalyon terdapat Pasukan Respon Cepat sebagai power on hand Kapolda,” ujar Nur Ichsan

“Personel pun sudah siap dan sudah dilatihkan kemampuannya baik kemampuan perorangan maupun kemampuan satuan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version