Ni’matullah Tetap Rangkul Loyalis IAS

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Ilham Arief Sirajuddin (IAS) gagal menakhodai Partai Demokrat Sulawesi Selatan. Dewan Pimpinan Pusat memilih kembali Ni’matullah menjadi pemimpin partai berlambang Mercy tersebut di daerah ini.

Keputusan menunjuk Ni’matullah dilakukan oleh tim tiga yang terdiri atas Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya, dan Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron, Rabu (30/3/2022).

Keputusan ini sekaligus mengabaikan dukungan mayoritas pengurus DPC Demokrat se-Sulsel yang mutlak mendukung IAS pada Musyawarah Daerah Demokrat Sulsel pada Desember 2021. Kala itu, IAS mengantongi dukungan dari 16 DPC, sementara Ni’matullah mendapat 9 dukungan.

Herman Khaeron mengatakan semua calon yang diusulkan oleh para pemilik suara di Musda merupakan kader terbaik Partai Demokrat di daerahnya masing-masing.

Mereka memiliki jejak rekam dan kompetensi yang sudah teruji selama ini dan sama-sama memiliki komitmen yang kuat untuk membangun Partai Demokrat ke depannya.

“Terpilihnya Ni’matullah salah satunya karena dapat mempertahankan kedaulatan partai atas rongrongan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat. Ni’matullah sebagai pimpinan DPRD Sulsel pun dipercaya dapat melakukan konsolidasi dengan baik di seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan,” kata Herman.

Herman meminta Ni’matullah agar segera melakukan konsolidasi, untuk persiapan verifikasi parpol dan Pemilu 2024.

  • Bagikan