Ni’matullah Tetap Rangkul Loyalis IAS

  • Bagikan

Informasi yang dihimpun awak media, pasca-keputusan DPP menetapkan Ulla sebagai Ketua DPD Demokrat Sulsel, IAS diberikan dua opsi. Pertama, tetap menjadi bagian struktur di daerah alias tetap di Demokrat Sulsel. Kedua, ditarik ke pusat alias DPP.

Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Makassar, Andi Luhur Prianto mengatakan saat ini belum bisa dilihat reaksi ketua-ketua DPC atas keputusan DPP itu.

“Mungkin juga mereka akan mengambil sikap yang tidak sesuai harapan DPP. Seperti mundur atau berpindah partai. Hal yang biasa saja dalam praktik tata kelola partai politik yang berbasis followership (kepengikutan),” katanya.

Namun dirinya menilai ketua terpilih perlu membangun rekonsiliasi. “Bukan semangat zero sum game, yang menyingkirkan semua pihak yang tidak mendukungnya. Meskipun tetap perlu juga evaluasi di terhadap kepemimpinan DPC,” ujarnya.

Dukungan DPC di Musda, harus menjadi pelajaran bagi Ketua DPW terpilih. “Bahwa ke depan, performa kepemimpinan masih perlu diperbaiki,” imbuh dia. (Fah-Yad)

  • Bagikan