PHS Harap Pengukuhan Profesor Sjarifuddin Hasan Mampu Majukan Kualitas SDM Unggul di UNM

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi mengukuhkan Prof. Dr. Sjarifuddin Hasan, M.M., M.B.A sebagai guru besar Bidang Ilmu Strategi Manajemen Koperasi dan UMKM.

Pengukuhan Prof Sjarifuddin dilaksanakan di Ballroom Teather Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar, Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis (31/3).

Sjarifuddin Hasan yang merupakan Wakil Ketua MPR RI dikukuhkan langsung oleh Rektor UNM, Prof Husain Syam sebagai guru besar tidak tetap pada Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) UNM.

Diketahui, dalam perjalanan hidupnya, Sjarifuddin Hasan pernah dianugerahkan bintang jasa tertinggi, Bintang Mahaputra Adipradana dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono pada Agustus 2014 atas jasanya kepada bangsa dan negara terkait ekonomi Pancasila.

Dalam pidato pengukuhannya yang berjudul Ekonomi Pancasila dan Implementasi Manajemen Administrasi Bisnis, Strategi Koperasi dan UMKM, Sjarifuddin membahas hukum ekonomi untuk menstabilkan kepentingan intervensi pasar.

“Tujuan dari ekonomi Pancasila bertujuan untuk membangun ekonomi yang adil dan merata. Untuk itu setiap penguasa dibutuhkan keberpihakan untuk mendorong agar lebih efektif dan produktif secara maksimal,” ujar Sjarifuddin.

Sementara dari segi Koperasi dan UMKM, faktor utama dalam menghadapi dan mencapai tujuan adalah dengan mendorong koperasi agar selalu melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sesuai AD/RT Koperasi.

  • Bagikan

Exit mobile version