TP PKK Bontoharu Rampungkan Hasil Penilaian Lomba Administrasi, Mars BKB dan Simulasi BKB

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL – Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 Tahun 2022, Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar Lomba Administrasi, Mars BKB, dan Simulasi BKB tingkat Kecamatan Bontoharu.

Ketua TP PKK Kecamatan Bontoharu, Musdalifhayanti A. Batara menyampaikan, bahwa peserta lomba ini diikuti TP PKK dari 6 desa dan 2 kelurahan di Kecamatan Bontoharu.

“Kita sudah melakukan dan merampungkan penilaian dari 6 desa dan 2 kelurahan yang mengikuti lomba. Kelurahan Putabangun ini yang terakhir,” ujarnya, disela-sela kegiatan, Kamis, 31 Maret 2022.

Musdalifhayanti juga mengungkapkan, tujuan diadakannya lomba tersebut sebagai persiapan pelaksanaan lomba di tingkat kabupaten pada peringatan HKG PKK ke-50 nanti.

“Jadi selain untuk persiapan mengikuti lomba di tingkat kabupaten, kegiatan ini juga menjadi wadah untuk melakukan pembinaan rutin ke TP PKK Desa dan  Kelurahan di Kecamatan Bontoharu,” jelasnya.

Adapun yang menjadi tim penilai yakni dari pengurus TP PKK Kecamatan Bontoharu dan Penyuluh KB Kecamatan Bontoharu.

Kategori penilaian antara lain, sistem administrasi PKK dan pengelolaan keuangan PKK, administrasi Dasawisma, Mars BKB, Simulasi BKB serta Rumah Sehat. (*)

  • Bagikan