Wakapolda Sulsel Sambut Personel Brimob Sulsel Pasca Tugas di Papua

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. CH. Patoppoi, S.St.M.K., S.H. memimpin apel penyambutan 1 SSK personel Satbrimob Polda Sulsel purna tugas BKO Polda Papua di lapangan Polda Sulsel, Rabu (30/3/2022).

Dalam amanatnya, Wakapolda Sulsel sangat mengapresiasi personelnya dalam pelaksanaan tugas BKO Polda Papua Polres Yalimo selama 5 Bulan.

“Pada apel penyambutan ini kami perlu sampaikan bahwa situasi dan kondisi terakhir Kab. Yalimo Papua dan sekitarnya sudah membaik, aktifitas roda perekonomian sudah berjalan normal”, kata Wakapolda Sulsel.

“Kehadiran Satbrimob Polda Sulsel selama bertugas di Kab. Yalimo Polda Papua sangat diapresiasi oleh Polda Papua khususnya Polres Yalimo dan aparat pemerintah setempat. Ini dibuktikan dengan adanya perpanjangan tugas Satgas Brimob yang sebenarnya dilaksanakan 3 bulan kemudian diperpanjang 1 bulan dan diperpanjang lagi 1 bulan sehingga menjadi 5 Bulan”, Ungkap CH. Patoppoi.

Wakapolda Sulsel menuturkan, bahwa tugas yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Sulsel ini merupakan keberhasilan dimana rekan-rekan Brimob telah menorehkan tinta emas di Tanah Papua.

Dalam apel penyambutan ini, Wakapolda memberikan pengalungan Bunga kepada Komandan Kompi Penugasan (Dankigas) Iptu Badaruddin dan menerima Bendera Merah Putih dari Dankigas sebagai tanda ucapan selamat datang dan penugasan BKO Papua telah selesai.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K., M.Han. juga sangat mengapresiasi atas keberhasilan personelnya dalam menjalankan tugas selama 5 Bulan di bumi Cendrawasih.

“Terimakasih rekan-rekan telah berhasil melaksanakan tugas di Papua, berhasil menjaga nama baik Satuan dan pribadi rekan-rekan sehingga selama bertugas disana tidak mengalami kendala dan semuanya kembali dengan selamat”, Ungkap Heru Novianto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirintelkam, Dirlantas, Dirsamapta, Dirpamobvit, Dirpolairud, Kabidpropam, Kabiddokkes, Danyon A, C, D, Wadanden Gegana, Kabagops Satbrimob dan Kasubbagrenmin Satbrimob.(*)

  • Bagikan