Babinsa Koramil Mengkendek Masif Sosialisasi Penerimaan Komponen Cadangan

  • Bagikan

TORUT, RAKYATSULSEL – Babinsa Koramil Kodim Toraja Utara masif melakukan sosialisasi penerimaan komponen cadangan TNI. Di mana, rekrutmen pesonel dilaksanakan secara online.

Babinsa Koramil Mangkendek, Serka Ahmad Risal mengatakan, pihaknya mendatangi sekolah, rumah ibadah hingga kampus yang ada di Toraja untuk menginformasikan penerimaan komponen cadangan ini.

Kata dia, komponen cadangan nantinya bertugas untuk membantu pertahanan negara ketika ada ancaman, atau kerusuhan.

“Jadi, mereka akan menerima status sebagai pegawai tetap dan selama mengikuti pelatihan akan mendapat uang saku, serta akan diberikan pelatihan dasar kemiliteran sama seperti yang mengikuti latihan-latihan dasar kepemimpinan,” jelas Ahmad.

Untuk yang lulus di area Sulawesi Selatan akan dilatih selama tiG bulan di Rindam XIV Hasanuddin berlokasi di Pakatto, Gowa. Kata Ahmad, bagi yang ingin mendaftarkan diri sebagai komponan cadangan, bisa mendaftar secara online di website www.komcad.kemhan.go.id.

Pendaftaran sudah terbuka  sejak 1 Maret sampai dengan 8 Mei 2022 mendatang. Syarat laki-laki usia antara 17 sampai 35 tahun, bersifat sukareka, beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, setiap kepada NKRI, sehat jasmani dan rohani,  dan tidak memiliki catatan kriminal.

“Ayo yang mau bergabung sebagai komponen cadangan TNI, ayo mendaftar di website dan juga bisa datang langsung di Kodim 1414 Tator di Rantepao,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan