Diduga Akibat Gas Elpiji Meledak, Sepuluh Rumah Hangus Terbakar di Binamu

  • Bagikan

JENEPONTO, RAKYATSULSEL – Sebanyak sepuluh rumah di Kelurahan Biring Kassi, Kecamatan Binamu hangus terbakar, Rabu (6/4). Delapan rumah diantaranya rata dengan tanah setelah diamuk api.

Diketahui. peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 13.30 Wita. Di mana, api dengan cepat melalap semua bagian rumah yang terbuat dari kayu dan hanya menyisahkan puing- puing atap seng rumah yang berserakan di lokasi kejadian.

Warga Biring Kassi, Iwan (36) menjelaskan kebakaran berawal dari dapur salah satu rumah yang ikut terbakar. Diduga kobaran api dari kompor gas yang meledak. Salah satu anggota keluarga dari korban kebakaran tengah memasak air dan meninggalkan dapur tersebut.

“Rata-rata penghuni rumah tidak berada di lokasi, mereka kebanyakan ke sawah untuk memanen padi, jadi kurang yang perhatikan kalau ada api,” jelas Iwan, Rabu (8/4).

Sementara itu, Kapolsek Binamu, Iptu Bahar HB, mengungkapkan pengecekan di tempat kejadian perkara atau TKP diketahui bahwa sebenarnya jumlah rumah yang terbakar sebanyak sepuluh unit rumah, namun yang rata dengan tanah sebanyak delapan unit.

“Dugaan sementara akibat ledakan tabung gas atau kompor, lantaran ada saksi mendengar ada ledakan sebanyak dua kali,” ujar Bahar.

Selain membakar rumah, kata Bahar, kebakaran ini juga menghanguskan dua unit sepeda motor, serta tidak mengakibatkan korban luka ataupun korban jiwa. (Zadli)

  • Bagikan