Kompak, Dandim dan Kapolres Takalar Pantau Vaksinasi di Sejumlah Wilayah

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL – Komandan Kodim 1426 Takalar, Letkol Czi Catur Witanto bersama Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat selalu terlihat kompak dalam percepatan pencapaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Takalar.

Dalam setiap kegiatan apalagi pelaksanaan vaksinasi, pucuk pimpinan di dua instansi berbeda ini yang merupakan lulusan akademi perwira tahun 2002 selalu bersinergi.

Dandim Takalar, Letkol Czi Catur Witanto mengatakan pemantauan ini merupakan tugas dan tanggungjawab dalam mengawal percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Takalar. Termasuk, pelayanan vaksinasi selama ramadan 2022.

Berdasarkan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) kegiatan pemberian vaksinasi Covid-19 yang dilakukan dengan injeksi intramuscular tidak
membatalkan puasa. Sehingga dapat dilakukan siang hari sedangkan apabila dinilai kondisi fisik tidak memungkinkan diberikan pada malam hari.

“Untuk pelayanan vaksinasi, baik Kodim 1426 Takalar maupun Polres Takalar telah menyiapkan lokasi dan tim vaksinator sendiri. Seperti pelayanan vaksinasi Kodim 1426 Takalar di tiga lokasi hari ini,” ujar Catur, Rabu (6/4).

  • Bagikan