Luar Biasa, Dipimpin Prof Calling, 400 Mahasiswa FEB UMI Dapat Beasiswa, Kemendikbudristek

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Kurang lebih 400 mahasiswa dari program studi (Prodi) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menerima Beasiswa UKT tahun 2022 dari Kemendikbudristek.

Pemberian beasiswa kepada ratusan mahasiswa FEB, bagian dari gebrakan baru yang dilakukan oleh Prof Dr Mursalim, ASEAN CPA, selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (UMI), terpilih sejak Februari 2022.

“Sekarang hampir 400 Beasiswa Mendikbudristek RI untuk mahasiswa FEB tahun 2022 ini,” ujarnya, Rabu (6/4/2022).

Guru besar FEB itu menyebutkan ke depan akan ditingkatkan penerima beasiswa untuk mahasiswa baru nantinya. Apalagi menurutnya, sebagai Dekan selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk mahasiswa sebahai anak didiknya.

“Kita target 800 mahasiswa. Insya Allah kita tingkatkan lebih banya lagi penerima beasiswa untuk mahasiswa baru yang saat ini daftar di FEB UMI. Maka kami imbau (bergegaslah daftarkan diri sebagai mahasiswa FEB UMI),” imbuh dia.

Pria yang akrab disapa Prof Calling itu mengatakan, rencana kedepan memberikan yang terbaik untuk pengembangan (TERBANG) FEB UMI dengan mendesain gedung lantai lantai 5 FEB yang mirip pesawat terbang.

“Insya Allah akan kami diwujudkan tahun depan dengan melibatkan berbagai pihak untuk mewujudkan mimpi bersama untuk FEB menjadi icon atau lokomotif UMI untuk menjadi WCU dan Smart University,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, ada 8 promosi berbasis IT, saat ini sedang dilakukan dengam berbagai metode. Baliho, Spanduk, Flyer, Grup WA, FB, Youtube, Instagram, Tiktok dan lainnya.

“Agar program-program FEB dapat diketahui secara luas oleh stakeholder untuk menumbuhkan minat para calon mahasiswa baru utk kuliah di UMI, khususnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI. FEB (Family, Excellence, the Best), FEB (Fakultas Emang Beda),” tuturnya.

Pihaknya juga melalui akuntansi (Prof Dr H Muh Suun) dan segera ajukan borang S3 Akuntansi dan mematangkan borang S3 Ekonomi Pembangunan agar segera terbit izin operasionalnya.

“Ada 6 Dosen tetap lolos serdos, 8 item kegiatan FEB di bulan Februari dan 23 item Aprril (lokal, nasional maupun internasional). Dan 3 Prodi S1 (EP, Mnj, Akts) Unggul dan Profesi Akuntan juga menuju Unggul. Persiapan akreditasi Internasional dan akselerasi pengembangan kelas internasional,” pungkasnya.

Ditambahkan, insentif Dosen untuk publish karya ilmiah dan mendorong mahasiswanya untuk Sitasi Karya Ilmiah Dosen FEB agar berkontribusi terhadap pemeringkatan UMI lebih tinggi di masa yang datang.

Penyerahan insentif dosen disaksikan oleh Rektor UMI. Insentif dosen dan Karyawan FEB jelang memasuki bulan suci ramadan. Kesejahteraan dosen dan karyawan menjadi sesuatu yang penting utk memicu peningkatakan kinerjanya.

“Penyerahannya disaksikan oleh Ketua Pembina YW UMI setelah memberikan pencerahaan kapada seluruh Dldosen dan karyawan dalam acara Silaturrahim FEB beberapa hari lalu (Aspek Kesejahteraan),” pungkasnya. (Yadi)

  • Bagikan

Exit mobile version