Masuk Top 30 Inovasi Se-Sulsel, MYL: bukti SDM pangkep Inovatif untuk Pelayanan Masyarakat

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL – Kabupaten Pangkep yang kembali masuk dalam jajaran top 30 inovasi di tingkat provinsi menjadi bukti bahwa Pangkep merupakan lumbungnya inovasi dan hal ini disambut hangat bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL).

Bupati termuda di Sulsel tersebut menuturkan jika inovasi pelayanan yang lahir bukti bahwa SDM di Pangkep belum habis bahkan terus beregenerasi, bahkan bukti jika SDM Pangkep sangat inovatif dan memperhatikan pelayanan masyarakat.

“Ini bukti SDM kita berkualitas, dan tentu langkah tepat dalam mendukung program, visi serta misi pemerintahan saat ini,” tutur MYL, Rabu (06/04/2022).

MYL menambahkan agar inovasi yang lahir di kabupaten pangkep dapat memberikan penguatan dan peningkatan kualitas pelayanan untuk masyarakat, tidak terkecuali upaya daerah lain untuk mereplikasi inovasi tersebut.

“Selain itu inovasi ini dapat direplikasi di pemerintah kabupaten lain yang kurang lebih sama karakter geografisnya dengan kabupaten pangkep,” tambahnya.

Dia mencontohkan bahwa salah satu inovasi dinas kesehatan yang masuk dalam top 30 inovasi di tingkat provinsi yakni inovasi perahu sehat pulau bahagia, bisa direplikasi ke sejumlah daerah yang memiliki wilayah kepulauan.

“Misalnya inovasi perahu sehat pulau bahagiah adalah inovasi pelayanan kesehatan mobile di wilayah kepulauan, dengan mendatangani langsung ke rumah masyarakat, ini sangat cocok untuk daerah lain yang juga memiliki wilayah kepulauan,” tutup mantan ketua DPRD Pangkep tersebut.

MYL sendiri tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada para inovator yang berhasil membawa kabupaten pangkep hingga saat ini dikenal sebagai lumbung inovasi, termasuk dengan adanya pengakuan dari Kemendagri sebagai daerah sangat inovatif.

Tiga inovasi pemerintah kabupaten Pangkep yang masuk top 30 inovasi di tingkat provinsi tahun 2022 yakni
inovasi Perahu Sehat Pulau Bahagia (PSPB) melalui inovator Harmawati, S.Kep.Ns, kemudian 2 inovasi yang merupakan replikasi inovasi kelas perahu yakni Kelas Musim dengan inovator Syawir S.Pd, M.Pd dan inovasi Bagang Cerdas lewat inovator Adi Supriadi, S.Pd, M.Pd.(*)

  • Bagikan